Jumat, 15 Desember 2017

KEMEGAHAN TEBING BREKSI


Halo Sahabat Kelana! Gimana akhir pekan kalian? Udah terpikir destinasi wisata buat dikunjungi di akhir pekan ini? Kalo belum, kita punya rekomendasi tempat wisata yang pasti anti mainstream dan kekinian. Kuy disimak sampe abis!
Tebing Breksi, adalah tempat wisata yang tergolong masih baru di Jogja. Objek wisata ini baru diresmikan pada tahun 2015. Sebelumnya menjadi objek wisata, tempat ini merupakan lokasi penambangan kapur. Namun, sejak sekitar tahun 2005, lokasi penambangan ini mulai ditinggalkan. Berawal dari sekadar iseng masyarakat setempat yang menghabiskan waktu senja di atas perbukitan bukit kapur ini. Dari situlah, masyarakat berinisiatif untuk menata dan memperindah tempat ini. Tebing-tebing kapur dipahat sedemikian rupa hingga menjadi karya yang estetik.




Untuk menuju ke objek wisata ini tidak begitu sulit. Lokasinya tidak jauh dari Candi Ijo, tepatnya di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Rute untuk menuju Tebing Breksi ini berada di jalur utama Prambanan Piyungan kurang lebih sekitar 1 kilometer sebelum arah ke Candi Ijo.
Di puncak tebing kita dapat menikmati pemandangan yang sangat indah. Kita dapat melihat Candi Prambanan, Candi Barong, dan Candi Sojiwan, serta Gunung Merapi dan megahnya Kota Jogja. Di atas tebing ini kita juga bisa ngadem karena hembusan angin yang sepoi-sepoi. Kalo ingin menikmati keindahan sunset dari spot ini, bisa banget. Selain itu, di puncak Breksi ini banyak spot foto kekinian yang pastinya instagramable, dan ada petugas yang bisa dimintain tolong buat ngefotoin, hehe. Buat kalian yang kurang puas sama spot foto di puncak Tebing Breksi, kalian bisa berfoto Bersama burung hantu loh. Yups, burung hantu. Dengan sumbangan seikhlasnya, Sahabat Kelana bisa berfoto dengan burung hantu yang lucu dan pastinya sudah jinak, ya. Burung hantu disini merupakan hewan peliharaan warga yang disumbangkan demi menarik pengunjung untuk berwisata ke sini. Kalo kalian mager buat naik ke tebingnya, kalian bisa foto di depan pahatan tebing bergambar naga yang pastinya gak kalah indah.
Selain daya tarik wisatanya yang cantik banget, fasilitas di tempat wisata ini sangat lengkap loh. Setelah capek bermain dan berfoto ria, enaknya makan dan ngadem dong, yaa. Yup, di sini tersedia foodcourt yang luas dan adem, harga makanan yang dijual juga bersahabat dengan kantong pelajar. Fasilitas lain adalah mushola, panggung teater, dan tempat parkir. Tempat parkir yang disediakan juga cukup luas, bisa menampung motor, mobil, dan bus besar.
Dengan daya tarik dan fasilitas yang lengkap itu kita tidak dipatok harga tiket masuk loh, Sahabat Kelana! Hanya sumbangan seikhlasnya dan biaya retribusi parkir, untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2000 dan kendaraan roda empat Rp 5000. 


0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Kelana Wisata

Kelana Wisata