Jumat, 15 Desember 2017

KEINDAHAN CANDI IJO

Halo Sahabat Kelana! Ngerasa penat, bosen, pengen refreshing nggak sih gegara kuliah, sekolah, kerja, atau mungkin cuma di kost an gitu terus aja ya tiap hari.... hmmmmm. Pengen refreshing tapi low budget? Tenang aja Jogja punya banyak tempat asik buat melepas penat dan merangkai kenangan hehehe. Salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi di Jogja yaitu Candi Ijo. Kenapa sih Candi Ijo? Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat kalian bisa melihat pemandangan kota Jogja dari ketinggian, dijamin syahdu ya Sahabat Kelana.

                Candi Ijo terletak di Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY (55572). Bagi kalian yang tidak hafal jalan, tidak tahu di mana Candi Ijo, tenang aja Sahabat Kelana, kalian bisa melihatnya di google maps. Akses menuju tempat ini lumayan mudah dengan jalanan yang sedikit menanjak dan sudah beraspal dengan waktu tempuh kurang lebih 32 menit dari pusat kota Jogja (13 km). Kalian bisa menggunakan motor maupun mobil.
 
                Harga tiket masuknya sangat terjangkau, cukup dengan membayar Rp. 5.000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp 10.000,00 untuk wisatawan mancanegara. Biaya yang cukup terjangkau bukan? Di sana kalian dapat menikmati pemandangan kota Jogja dari atas. Jadi, selain melihat keindahan bangunan Candi Ijo, kalian juga dapat menikmati keindahan alamnya, seperti kata pepatah “sambil menyelam minum air”. Candi ijo juga merupakan spot untuk melihat sunset.

                Terdapat beberapa papan informasi yang dapat menambah pengetahuan Sahabat Kelana. Selain itu beberapa fasilitas yang ada di tempat ini adalah, toilet, tempat sampah, dan tempat parkir. Untuk parkir sepeda motor dikenakan biaya 2000 dan mobil 5000 rupiah. Untuk toilet di tempat ini kebersihannya kurang. Ketika lapar melanda kalian bisa membeli jajanan di warung yang terdapat di dekat tempat parkir. Sayangnya di tempat ini belum ada tempat ibadah dan fasilitas kesehatan bagi para pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Kelana Wisata

Kelana Wisata